Powered By Blogger

Sabtu, 05 Mei 2012

Awal Bumi Dan Kehidupannya


Ini adalah bumi,sekitar 4,7 miliar tahun yang lalu. Sangat berbeda dari bumi kita sekarang ini. Hanya ada lembah-lembah dan gunung berapi yang menyemburkan lahar. Kita tak tahu persis seperti apa bumi dahulu.
Tetapi ada beberapa kemungkinan bahwa bumi telihat sebagai planet mati. hanya ada gunung-gunung berapi yang menghiasi permukaan planet ini.

Sebuah tabrakan dengan planet lain menyebabkan perubahan mendasar pada bumi. Tabrakan tersebut menyebabkan 2 planet melebur menjadi 1,dan kembali membentuk planet baru. Kehidupan dengan segera akan terbentuk.
Melewati jutaan tahun yang dibutuhkan oleh bumi agar dapat menopang kehidupan. Semua bergerak perlahan dan pasti.
Bumi telah berkembang dari masanya dahulu,menciptakan suatu perubahan lingkungan yang berbeda. yang nantinya akan diisi oleh makhluk-makhluk hidup yang mengagumkan yang pernah kita kenal.
2 miliar juta tahun yang lalu secara mengejutkan terjadi ledakan kehidupan besar-besaran. Sebuah langkah besar yang nantinya evolusi kehidupan melangkah lebih jauh.
Dahulu asal mula kehidupan berkembang di laut, daratan belum ada kehidupan. Hanya ada gurun luas yang menyelimuti daratan,serta karbon dioksida menjadi atmosfernya.
Di laut,perkembangan kehidupan telah dimulai. Tetapi hanya masih sebatas hewan bersel 1. Disebut masa pra kambrium.
600 juta tahun lalu kemudian perkembangan pesat terjadi. Semua telah memenuhi lautan. Evolusi telah berlanjut. Hewan dan tumbuhan telah berevolusi,dan mengalami perubahan stuktur tubuh. Oksigen telah memenuhi lautan. Tumbuhan telah berevolusi dengan mengubah karbon dioksida menjadi oksigen dengan memakai sinar matahari.
Hewan-hewan telah bersaing untuk mendapatkan makanan,menjadikan pemansa dan mangsa saling berburu untuk bertahan hidup,dan hingga kini terus berlanjut.
Melewati masa itu,perkembangan bumi hingga sekarang masih tetap berlanjut. dan akan tetap berlanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar